Senin, 23 November 2015

Service Kulkas Sharp Surabaya Barat

Selamat datang pembaca setia blog Service Kulkas Sharp Surabaya Barat.Terima kasih atas kunjungannya kembali.

Kali ini saya akan mengulas tentang kulkas/lemari es. Nah tentu pembaca blog sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya kulkas. Yap, kulkas merupakan salah satu barang elektronik yang dilengkapi dengan kecanggihan teknologi. Kini kulkas sudah bukan dikatakan lagi sebagai barang mewah karena hampir setiap rumah-rumah pasti memiliki kulkas. Kulkas kini bisa dikatakan menjadi barang elektronik yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, karena banyak sekali manfaat dari kulkas misalnya untuk mengawetkan makanan dan minuman supaya tetap terjaga kesegarannya.

Nah pembaca blog Service Kulkas Sharp Surabaya Barat yang belum mengerti bagaimana cara kerja kulkas. Berikut penjelasan dari saya.

Cara Kerja Kulkas/Lemari Es
 Nah cara kerja kulkas dimulai dengan kompresor, fungsi dari kompresor ini adalah tenaga penggerak pada semua sistem yang ada pada kulkas dan bisa dibilang juga kompresor adalah jantungnya kulkas. Nah saat kompresor ini berputar maka ia akan menekan pada bahan pendingin. Bahan pendingin ini berwujud gas dan apabila diberi tekanan maka akan menjadi dingin. Dengan seperti ini kemungkinan refrigerant akan menuju ke kondensor. Pada titik kondensor, gas tersebut akan mengembun dan menjadi cair kembali. Refrigerant yang cair yang bertekanan tinggi akan menuju ke pipa kapiler. Lalu refrigerant akan naik menuju ke evaporator, hal ini yang dinamakan kapilaritas karena akibat dari pipa kapiler. Saat didalam evaporator, refrigerant akan kembali menjadi gas akibat tekanan suhu yang sangat rendah. Akibatnya udara yang terjebak di evaporator menjadi bersuhu rendah dan akhirnya menjadi wujud cair. Dan hal itu terjadi secara berulang-ulang sehingga udara tersebut menjadi beku lalu menjadi wujud kristal-kristal es. 




Dan tidak lupa saya kasih tips cara merawat kulkas kesayangan anda versi Service Kulkas Sharp Surabaya Barat. :)

Tips Merawat Kulkas
1.  Isi kulkas anda secukupnya jangan berlebihan
2. Atur suhu pada kulkas anda
3. Membersihkan bagian-bagian (luar dan dalam) kulkas secara teratur
4. Membersihkan kulkas dengan menggunakan spons atau kain yang lembut
5. Apabila freezer anda sudah terlihat dipenuhi oleh gumpalan-gumpalan es maka segera cairkan gumpalan-gumpalan es tersebut dengan pengatur suhu lalu bersihkan.
6. Jangan taruh kulkas di dekat tempat yang bersumber panas seperti kompor
7. Jangan taruh kulkas ditempat yang terlalu sempit, usahakan beri ruang antara kulkas dengan tembok agar sirkulasi udaranya tetap terjaga
8. Bersihkan belakang (kompresor) pada kulkas
9. Jangan memasukkan makanan atau minuman yang masih panas di dalam kulkas, karena kerja kompresor akan lebih keras
10. Setelah membersihkan kulkas atur kembali suhunya. Dan pastikan juga kulkas anda benar-benar sudah bersih.



Silahkan mencoba !! :)

Cv. Anugerah Teknik Abadi melayani jasa service kulkas merk Sharp untuk wilayah Surabaya Barat, Timur, Utara, Selatan, Sidoarjo dan Gresik. Kami tidak hanya melayani service kulkas merk Sharp saja, kami juga melayani service kulkas semua merk seperti Panasonic, Sanyo, Polytron, LG, Haier, Samsung, dll. Dengan teknisi yang handal dan profesional kami siap melayani anda dengan setulus hati.

Bila anda berminat dengan jasa kami hubungi kantor kami:
CV. ANUGERAH TEKNIK ABADI
Jl. Wonorejo 3/120 Surabaya ( Daerah Pasar Kembang )
Atau hubungi :
Telp                : 0315461679
Telkomsel        : 082332365558/081230032651
Axis                : 083830316070
Indosat            : 085731878500
Pin                  : 293CD330
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar